Serah Terima Jabatan Penjabat Gubernur Papua Selatan

 

MERAUKE ]] tribunX.id Jabatan Penjabat Gubernur Papua Selatan diserahterimakan dari Apollo Safanpo kepada Rudy Sufahriadi  di Gedung Negara, Merauke, Papua Selatan , Jumat (09/08/2024).

Serah terima jabatan dihadiri  oleh Mendagri yang diwakili oleh Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Togap Simangunsong.seluruh Forkopimda Papua Selatan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta tamu undangan lainnya.

Serah terima jabatan (sertijab) ditandai dengan penandatangan berita acara oleh Apollo Safanpo serta Penjabat Gubernur yang baru, Rudy Sufahriadi. Dilanjutkan penyerahan buku memori jabatan dari pejabat sebelumnya ke penjabat gubernur yang baru.

Penjabat Gubernur Papua Selatan Rudy Sufahriadi menyebut, ia akan melanjutkan Program apa yang sudah dimulai oleh penjabat sebelumnya. Lebih dari itu harapan terbesar Penjagub adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Terkait pelaksanaan tugas sebagai penjabat gubernur, saya kira hal yang sama juga saya harapkan seperti yang sudah dilakukan pak Apollo Saatnya saya untuk mengkoordinir OPD – OPD dalam hal melaksanakan tugas melayani masyarakat. Setelah sertijab ini kita tidak bisa berlama – lama, kita harus segera memulai kinerja bersama,” ujar Rudy

Hal senada disampaikan Apollo Safanpo. Ia berpesan seluruh Forkopimda dan pimpinan OPD, juga bupati dapat terus membantu dan mendampingi Penjagub Rudy dalam melaksanakan tugas sebagai penjabat gubernur. Koordinasi dan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini harus terus dipertahankan.

“Masih banyak rencana dan harapan yang ingin saya lakukan untuk Papua Selatan Tapi saya yakin dan percaya pak gubernur Rudy akan mampu melalukan terobosan yang jauh lebih baik untuk kepentingan masyarakat Papua Selatan kedepan,” ujarnya

” Dengan pengalaman, kemampuan dan kapasitas yang dimiliki oleh Pj Gubernur Papua Selatan yang baru kami percaya mampu melaksanakan dan menyelesaikan tugas-tugas yang dipercayakan Negara kepada Pak Rudy.”

“ Atas nama Pribadi dan Keluarga kami mohon ijin untuk pamit dan terima kasih kepada Forkompinda, Sekretaris Daerah, Bapak/Ibu kepala OPD serta seluruh masyarakat di Provinsi Papua Selatan atas kerjasama dan kemitraan yang selama ini terjalin.” Tuturnya
(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *