Jelang Pilkada 2024, Polres Mappi Gelar Kegiatan Latihan Pra Operasi Mantap Praja Cartenz 2024

MAPPI]] TribunX.id Kapolres Mappi AKBP Yustinus S. Kadang., S.Sos., M.Si pimpin latihan Pra Operasi Mantap Praja Cartenz 2024 jelang pengamanan Pilkada 2024, bertempat di Aula Rupatama Polres Mappi, Selasa (20/08 ).

Kegiatan di hadiri oleh Kapolres Mappi AKBP Yustinus S. Kadang., S.Sos., Waka Polres Mappi Kompol Klemens Titirlolobi, S.H, Bawaslu Kabupaten Mappi Divisi P3S Ansar serta seluruh Pejabat Utama dan Personil Polres Mappi.

Kapolres Mappi AKBP Yustinus S. Kadang S.Sos., M.Si dalam membuka giat Latihan Pra Operasi Cartenz 2024 mengatakan kegiatan Latihan Pra Ops Mantap Praja Cartenz 2024 dilaksankan dalam rangka kesiapan menghadapi Pilkada 2024 mulai dari tahapan hingga selesainya kegiatan Pilkada nantinya.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan gambaran dan pengetahuan kepada anggota bagaimana nanti dalam pelaksanaan operasi sehingga kegiatan ini jangan di jadikan formalitas saja.” tuturnya.

Lanjut, Kapolres menerangkan perlu diketahui dalam rangka pilkada perlunya kesiap siagaan yang memang harus dipersiapkan diataranya yang sangat penting yaitu kesiapan kondisi kamtibmas.

“Kita bersyukur kepada Tuhan dan beterimakasih kepada seluruh pihak pada saat ini situasi kondisi kamtibmas masih dalam kondisi normal, aktivitas masyarakat masih berjalan namun demikian kita jangan terlena tetapi berupaya untuk memelihara kamtibmas.” pungkas Yustinus.

Lanjut, kepada peserta Lat Pra Ops Cartenz 2024 yang hadir baik personil Polres dan Polsek untuk mendeteksi gangguan kamtibmas yang akan terjadi.

“Ada masalah yang mungkin nanti berpotensi dalam gangguan kamtibmas segera diselesaikan, sehingga tidak mengganggu jalannya tahapan pilkada nantinya.” kata Kapolres.

Ia juga memberikan penekanan kepada seluruh peserta yang hadir untuk selalu netral dan tidak terlibat dalam politik praktis tetapi mengetahui perkembangan politik sehingga bisa mengantisipasi gangguan kamtibmas dengan memberikan informasih untuk dapat mengambil langka-langka dalam pengamanan.

“Mari bersikap netral dengan tidak memihak pada salah satu paslon tetapi kita harus tau perkembangan politik sehingga potensi-potensi gangguan kamtibmas dapat di antisipasi bersama.” Tandanya.

Kegiatan Latihan Pra Operasional Cartenz 2024 Polres Mappi akan dilaksankan selama dua hari yang menghadirkan beberapa narasumber untuk memberikan pembekalan kepada personil dalam rangka pengamanan pilkada 2024.**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *