Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lahat “BERLIAN” Resmi Daftarkan Diri Ke KPU

LAHAT]] tribunx.id

Selepas mendeklarasikan dan Mengukuhkan Relawan Pemenangan, Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat Hj. Lidyawati dan H. Haryanto secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat. Rabu (28/08/2024).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Calon Wakil Gubernur Sumsel H. Cik Ujang, Anggota DPRD Kabupaten Lahat terpilih Hj. Sumiyati dan seluruh Tim Relawan dan Tim Pemenangan Berlian.

Iring-iringan dari Tim Relawan, Tim Pemenangan dan masyarakat Kabupaten Lahat membuktikan bahwa Jargon “BERLIAN” selangkah lebih maju untuk memenangkan kontestasi Pilkada Tahun 2024.

Dengan nawaitu dan niat yang baik, kami sudah melakukan rapat antara Partai Koalisi dengan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat tentunya sudah mengungkapkan visi-misi, yang memang visi-misi itu disusun berdasarkan acuan RPJMD Kabupaten Lahat,” jelas Ketua Partai Koalisi, Fitrizal Homizi.

Ada Program untuk menjaga kesinambungan dan menuntaskan Pembangunan di Kabupaten Lahat. Insya allah kami akan patuh terhadap peraturan.

“Namun dengan demikian, kami bahwasanya dapat menerima menetapkan Bakal Pasangan Calon Berlian (Bersama Hj. Lidyawati – H. Haryanto) untuk menjadi salah satu kontestan pada Pilkada Kabupaten Lahat 2024 ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Bakal Calon Bupati Hj. Lidyawati di dampingi Calon Wakil Bupati Lahat H. Haryanto mengatakan, Kami sampaikan bahwasanya kami percaya kepada KPU Lahat beserta jajarannya dan bawahan beserta jajarannya akan bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku dan dapat bersikap netral dalam proses pelaksanaan Pilkada Kabupaten Lahat tahun 2024 ini.

“Kami berharap dalam proses pelaksanaan Pilkada Kabupaten Lahat tahun 2024 ini KPU dan Bawaslu Lahat akan dapat bekerja sama dengan kami selaku pasangan bakal calon peserta Pilkada Kabupaten Lahat tahun 2024,” harapnya.

Dirinya menambahkan, Semoga Pilkada lancar seperti yang diharapkan seluruh petugas, baik petugas partai maupun Bawaslu juga KPU. Kita sama-sama menjunjung tinggi agar demokrasi kita luber, jujur dan adil.

“Terima kasih semoga nantinya Allah memberkahi hasil apapun yang kita dapatkan semoga pasangan di Hj. Lidyawati dan H. Haryanto dapat memberikan yang terbaik, serta memenangkan Pilkada di Kabupaten Lahat tahun 2024 ini Amin ya robbal alamin,” tutup Hj. Lidyawati didampingi H. Haryanto.

Disampaikan Ketua KPU Lahat, Sarjani mengungkapkan bahwa kami dari komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lahat mengucapkan selamat datang kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati serta pimpinan partai pengusung apabila terdapat kekurangan dalam penyambutan dari kami khususnya komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lahat.

“Kami sampaikan bahwa syarat pencalonan dan sayarat calon yang telah diserahkan kepada KPU Kabupaten Lahat akan kami teliti, kalau dokumen yang dinyatakan lengkap kami ucapkan terima kasih dan kalau belum lengkap akan kami kembalikan untuk dilengkapi,” ulas Ketua KPU Lahat, Sarjani.

Pada masa pendaftaran ini, sambung Sarjani, harapan kita semua semoga dokumen perjalanan ini lengkap. Kami beritahukan juga nanti kalau dokumen ini dinyatakan lengkap akan dilakukan penyerahan surat pengantar atau pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika. Untuk pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan di rumah sakit Umum provinsi Palembang di tanggal 30 Agustus 2024.

“Tahapan yang akan dilaksanakan untuk kedepannya yaitu penelitian persyaratan administrasi salam di tanggal 29 agustus sd. 4 September 2024, pemberitahuan dari KPU Lahat hasil penelitian tanggal 5 September sd. 6 September 2024, perbaikan oleh Pasangan calon tanggal 6 September sd. 8 September 2024 dan penetapan Pasangan calon di tanggal 22 September 2024 dilanjutkan pengundian nomor urut di tanggal 23 November 2024.

 

Andhi Mulyansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *