Pemuda Merangin Menghadapi Gelombang Politik Pilkada

MERANGIN]]TribunX.id Ketua Umum Koalisi Muda Aktivis Nusantara, Rizky Marbun, S.H. menghawatirkan generasi muda apatis dalam kontestasi politik pilkada karena berada di barisan Tim Hore (31/08/2024). Menurutnya, nasib daerah berada pada genggaman politik yang sederhana saja tidak perlu berdiskusi terlalu jauh membahas tentang oligarki, tragedi politik, atau intrik semacamnya melainkan jiwa pemuda Merangin harus mendidih berbicara tentang kemajuan daerah baik sampai ke Desa-Desa pelosok masih banyak sarana yang belum terbangun atau prasarana.

“Harus nya kita harus lebih melek terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD, pembangunan infrastruktur dan sebagainya di Merangin. Kita tidak repot kok menampung aspirasi kalangan masyarakat terutama untuk kita sebagai mahasiswa titah tridharma perguruan tinggi harus melekat pada kita” Ucap pria yang akrab disapa Marbun.

Menurutnya, sulit memang untuk menghidupkan pengabdian dan perubahan terutama dalam politik pemerintahan. Namun, hal ini sudah tanggung jawab sebagai pemuda untuk pengembangan daerah.

Lalu, beliau berharap kepada pemuda khususnya kelompok milenial sebagai kelompok terbesar sebagai pemilih di Pilkada 2024 hendaknya proporsi yang besar sebagai pemilih pemula itu harus dimanfaatkan oleh para pemuda tidak hanya mengandalkan kuantitas suara tapi bagaimana bisa mempengaruhi proses Pilkada itu sendiri menuju proses yang layak atau memenuhi harapan Setidaknya pemimpin yang di pilkada 2024 itu mampu mengakomodir kepentingan Merangin terutama dalam hal lapangan pekerjaan oleh sebab itu jadilah pemilih yang kritis. (Kris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *