Kabupaten Sidoarjo Tempat Kick Off dan Launching Logo Peringatan Hari Jadi ke -79 Provinsi Jatim

SIDOARJO ]]TribunX.id – Kabupaten Sidoarjo dipilih sebagai tempat kick off dan launching logo peringatan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur Tahun 2024. Pelaksanaannya di stadion Jenggolo Sidoarjo hari Jumat, 20 September 2024.

Dipastikan Pj. Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono hadir langsung untuk melaunchingnya. Kegiatan tersebut menandai semarak hari jadi ke-79 Provinsi Jatim tahun ini. Seluruh bupati dan walikota se Jatim akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Rapat persiapan kick off dan launching logo peringatan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur digelar, Kemarin sore, Rabu, (18/9), di Ruang Rapat Delta Karya lantai 2 Setda Sidoarjo dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sidoarjo M. Ainur Rahman.

Rapat dihadiri Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Jatim Lilik Pudjiastutik serta mengundang OPD Provinsi Jatim. OPD Sidoarjo terkait juga hadir untuk mensukseskan pelaksanaanya.

Berbagai kegiatan ada didalamnya seperti layanan kesehatan gratis dan bhakti sosial berupa mini medical check up, donor darah, khitan massal dan pembagian sembako. Terdapat juga edu games berupa layanan perpustakaan keliling, mobil dongeng, dan seminar kesehatan serta fun games berupa permainan ramah anak. Penampilan paralayang juga akan menambah kemeriahan launching logo peringatan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Sidoarjo.

Kemeriahan launching logo peringatan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur dapat dinikmati masyarakat umum. Banyak pelaku UMKM yang akan menampilkan produk-produk unggulannya. Pemprov Jatim juga akan menggelar pasar murah yang menyediakan 10 ton beras SPHP Bulog.

Pasar murah digelar diluar stadion Jenggolo mulai pukul 15.00 WIB. Masyarakat dapat datang langsung untuk membelinya. Selain beras, juga akan di jual minyak gula dan telur yang pastinya dibawah harga pasar. Pembeliannya akan diatur dengan nomer antrian. Maksimal dapat membawa pulang 10 kg beras medium SPHP kemasan 5 kg.

Launching logo dan kick off rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur ditandai dengan penekanan tombol sirene.

Setelah itu akan tampil video bumper logo dan rangkaian kegiatan serta dimulai bermain musik upbeat. Fireworks atau pesta kembang api serta permainan lampu diarea acara akan menambah spektakuler acara.

Tidak kalah menariknya, akan digelar laga fun football match antar Pemprov Jatim bersama bupati, walikota se Jatim melawan Direksi BUMD Jatim.

Dalam rapat tersebut permohonan bantuan Pemprov Jatim kepada Pemkab Sidoarjo diutarakan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Jatim Lilik Pudjiastutik. Seperti standarisasi lapangan bola meliputi pencahayaan dan garis lapangan, ijin pelaksanaan kegiatan, pengaturan lalu lintas dan kantong parkir diarea pelaksanaan acara serta pengamanan VIP dan pengamana acara.

Selain itu dimintanya petugas dan sarana prasarana kebersihan dan dukungan 5 UMKM khas Kabupaten Sidoarjo yang dapat menampilkan hasil karya dilokasi acara. (ZACK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *